Join The Community

Search

Jumat, 25 Maret 2011

gempa dan tsunami di jepang

Hari ini Jumat, 11 Maret 2011 Jepang dilanda Gempa berkekuatan 8.9 skala richter yang kemudian menyebabkan tsunami hebat yang melanda wilayah pesisir timur Jepang termasuk ibukota Tokyo pun tidak luput dari bencana terdahsyat selama kurun waktu 140 tahun di Jepang.
Saking dahsyatnya, menurut badan peringatan dini tsunami ini akan sampai ke wilayah asia timur lainnya seperti New Zealand, Filipina, Papua Nugini, Hawai dan negara kita sendiri yaitu Indonesia khususnya wilayah timur seperti Papua dan Sulawesi. Memang tsunami perlu diwaspadai apalagi kecepatan tsunami ini diperkirakan mencapai 500km/jam yang tentunya akan memporak-porandakan daratan yang diterjangnya.
Bahkan situs mesin pencari terbesar di dunia untuk Indonesia yaitu Google.co.id pun memberitakan peringatan akan bencana tsunami di situsnya yang bertuliskan :
“Tsunami Alert for New Zealand, the Philiphines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8,9 earthquake in Japan,”
Jika Anda ingin melihat keganasan bencana gempa dan tsunami 2011 di Jepang, silahkan lihat videonya berikut ini :


Bagaimana menurut Anda? apakah ini pertanda kiamat sudah semakin dekat dengan adanya bencana yang sering terjadi di belahan bumi ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...