Join The Community

Search

Rabu, 13 April 2011

Keong Racun dan Polisi Gorontalo Menggila, Siapa yang Juara?

foto

Video anggota polisi Gorontalo berdendang lagu India. (youtube)
sumber:TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebelum videonya beredar di YouTube, tidak banyak orang mengenal Brigader Satu Norman Kamaru. Namun, Norman Kamaru melejit setelah videonya banyak diunggah di YouTube.

 Fenomena tersebut bukan yang pertama kali di dunia. Salah satu contohnya adalah remaja asal Amerika Serikat, Justin Bieber. Kegemaran Bieber mengunggah lagu-lagu bergenre R&B ciptaannya ke YouTube membuat nama remaja 17 tahun tersebut dikenal di seantero dunia.



Kondisi serupa terjadi juga di Indonesia. Tengok saja kepopuleran Sinta dan Jojo, Bona Paputungan lewat video Andai Aku Jadi Gayus, dan Sualudin lewat lagu Udin Sedunia. Berikut ini daftar peringkat mereka berdasarkan jumlah orang yang melihat video mereka di YouTube:

1. "Sinta and Jojo Keong Racun"
Video ini diunggah ke YouTube pada 18 Juni 2010. Video tersebut diunggah seorang dengan nama samaran starkyjogja. Hingga berita ini ditulis, video Sinta and Jojo Keong Racun telah dilihat 6.566.088 kali.

2. "Polisi Gorontalo Menggila"
Video ini diunggah ke YouTube pada 29 Maret 2011. Video tersebut diunggah seorang dengan nama samaran ivhalmarley. Hingga berita ini ditulis, video Polisi Gorontalo Menggila telah dilihat 1.033.277 kali.

3. "Andai Aku Jadi Gayus (Kisah Hidupku) - Bona B_e"
Video ini diunggah ke YouTube pada 13 Januari 2011. Video tersebut diunggah seorang dengan nama samaran 234mure. Hingga berita ini ditulis, video Andai Aku Jadi Gayus dilihat 478.950 kali.

4. "Udin Sedunia"
Video ini diunggah ke YouTube pada 14 Februari 2011. Video tersebut diunggah seorang dengan nama samaran Maswirajaya. Hingga berita ini ditulis, video Udin Sedunia dilihat 308.910.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...