Join The Community

Search

Rabu, 13 April 2011

Manchester United Singkirkan Chelsea di Liga Champions


foto
Park Ji-Sung. AP/Jon Super
- Manchester United melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea 2-1 pada laga kedua perempat final di Old Trafford, Selasa (12/4).

Gol kemenangan Manchester United dicetak Javier “Chicharito” Hernandes pada menit ke-43 dan Park Ji Sung di menit ke-77. Sedangkan gol balasan Chelsea dilesakkan Didier Drogba pada menit ke-77.

Dengan hasil tersebut, Manchester United melaju ke semifinal dengan agregat 3-1. Pasalnya, pada laga pertama, Manchester United menang 0-1 di kandang Chelsea.

Pada pertandingan di Old Trafford, Chelsea mendapat peluang emas terlebih dulu pada menit kedelapan. Aksi Ramirez menembus jantung pertahanan Manchester united. Akan tetapi, terobosan Ramirez masih bisa dipatahkan pilar pertahanan Manchester United sebelum akhirnya bola diamankan kiper Manchester United Edwin van der Sar.


Manchester United baru memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-13. Wayne Rooney berhasil mendobrak pertahanan Chelsea. Namun, tendangan Ryan Giggs masih belum mengarah ke mulut gawang Chelsea.

Satu menit kemudian, giliran Chelsea menembus benteng Manchester United. Florent Malouda dan Ashley Cole menusuk dari sayap kiri. Tandukan bek Manchester United Rio Ferdinand menghalau bola malah jatuh ke Fernando Torres. Torres memberi umpan ke Nicolas Anelka. Namun, tendangan penyerang asal Prancis tersebut masih melebar.

Serangan Chelsea langsung dibalas Manchester United. Rooney melepaskan tendangan voli dari jarak 30 yards. Namun, kiper Chelsea Peter Cech masih mampu mengantisipasinya.

Pada menit ke-15, giliran gelandang Chelsea Frank Lampard mendapat peluang mencetak gol memanfaatkan aksi Malouda dari sayap kiri. Namun, tendangan Lampard di depan mulut gawang jatuh ke pelukan Van der Sar.

Manchester United merobek gawang Chelsea pada menit ke-27 melalui tandukan Javier “chicharito” Hernandez dari depan mulut gawang Petr Cech. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda Chicharito berada dalam posisi offside saat menerima bola umpan Rooney dari sayap kanan.

Pada menit ke-30, kiper Manchester United Edwin van der Sar harus keluar dari kotak 16 untuk menghadang aksi Anelka di sayap kanan. Van der Sar berhasil membuang bola.

Manchester United akhirnya membobol gawang Chelsea pada menit ke-44 melalui gol Chicharito. Gol tersebut tercipta setelah Chicharito memanfaatkan umpan Ryan Giggs di depan mulut gawang Chelsea. Namun, gol tersebut berbau offside.

Dengan ketinggalan satu gol, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti memutuskan untuk mengganti Fernando Torres dengan Didier Drogba sebelum babak kedua dimulai. Pada menit ke-57, Drogba mendapat peluang. Namun tendangannya masih melebar dan terlalu lemah.

Chelsea kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-61. Salomon Kalou masuk menggantikan Anelka.

Chelsea terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Ramirez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-71 karena melakukan pelanggaran terhadap Nani dari belakang.

Meski bermain dengan 10 orang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Drogba pada menit ke-77. Drogba lolos dari perangkap offside dan memanfaatkan umpan terobosan dari Essien.

Gol tersebut langsung dibalas Manchester United beberapa detik kemudian. Park Ji Sung membobol gawang Petr Cech setelah menerima umpan Giggs di sektor kiri kotak penalti Chelsea.

Hingga wasit Olegario Benquerenca asal Portugal membunyikan peluit panjang, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah.
sumber: TEMPO Interaktif, Manchester

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...